Enno Lerian Instagram – Udang Saus Padang ( Versi aku )
Ini saus padang kesukaan aku, aku ga suka yg bumbunya diblender doang, aku lebih suka bumbu-bumbunya diiris jadi penuh isinya, kalau udangnya abis masih bisa makan nasi pakai sisa sausnya dan remesan bumbu yang diiris 😜😜
Mohon maaf gak ada takaran ya bunda bundi, sister, besti, karena beneran gak naker euy pas kemarin masak, capcus laah aku tulisin aja, takaran suka suka 😂😂..
Bumbu iris :
Bawang bombay ( disini aku pakai bawang merah karena stok bawang bombayku tinggal dikit dan bisa diganti bawang merah, tp beneran enakan bawang bombay aja )
Bawang putih
Sereh bagian putihnya aja
Jahe ini dikeprek jangan diiris
Daun jeruk ( buang batangnya ya )
Persaosan :
Saus tiram, saus sambel, kecap asin..
Karena udh lumayan asin itu dr saosan, cukup tambah penyedap atau kaldu bubuk, lalu merica dan sedikit gula kalau mau.. oh iya tambah saos tomat juga kalau ga ada bisa tomat seger dipotong2..
Eh iya tambah air juga deng, udang yang seger yaa..
Terakhir tambah kocokan telur dan daun ketumbar yg dicincang halus..
Kalau kurang pedes tambahin saos sambel yg banyak, dulu sih fav aku itu pakai saos sambel javara, sekarang ga ada..
Dah, sajikan deh 😋😋😋
#keluargasoesetyo #ennolerian | Posted on 08/Sep/2025 15:54:09



